Langsung ke konten utama

Cara Instal Netbook lewat flashdisc

Berikut ini yang saya lakukan untuk install XP di netbook-nya Acer AOA150,
1. Mempersiapkan satu biji flash disk minimial 2Gb.
2. Mempersiapkan CD Master Windows,(Masukan saja di CD ROOM anda)
3. Program untuk modul installasi Windows XP
- USB_PREP8 (download)
- PEtoUSB  (download)

Setelah semuanya siap, maka langkah selanjutnya adalah memasang SO (System Operasi (Windows)) ke dalam USB Flash Disk. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Saya pasang USB Flash Disk ke ke komputer master dan mencatat posisi drivenya, hasilnya, Flash Disk saya dikenali di posisi J:
2. Mengekstrak kedua file ZIP tadi, USB_PREP8 dan PEtoUSB ke dalam satu folder. Detailnya,   saya siapkan sebuah folder di dimana aja (saya copy semua file hasil akstraksi file USB_PREP8 ke dalamnya, demikan juga dengan file PEToUSB, semuanya saya satukan dalam folder yang baru anda buat tadi itu.
3. Saya pasang SO Dark Edition ke Nero Virtual Drive.
4. Lalu saya jalankan file “usb_prep8.cmd”.






saya tekan tombol spasi yang panjang itu, sebenarnya sembarang tombol juga ngga papa.
6. Sekarang ada Dialog Box-nya program PeToUSB, wah sepertinya langkah install XP di netbook ini sudah di jalan yang benar.





Segera setelah saya colokkan USB Flash Disknya, muncul dech itu Flash Disk yang menjadi induk installer XP-nya. Nah, di sini, saya biarkan saja settingan default-nya PEToUSB ini. Jadi tinggal klik tombol Start, dan dia memformat Flash Disk tertancap tadi. Tunggu sebentar ….
7. Setelah proses format selesai, saya tutup program PEtoUSB, tapi saya biarkan windows command prompt usb_prep8.cmd, saya baca-baca sebentar, dan ternyata di situ ada 5 pilihan. DOS emang jadul, jadi tidak bisa klik, saya musti isikan pilihan dengan memencet tombol dikeyboard, kesannya menakutkan …
8. Selanjutnya saya pilih pilihan 1 untuk memilih sumber file installasi windows, saya arahkan ke drive virtualnya Nero yang sudah saya isi dengan iso-nya Windows XP Dark Edition.

9. Lalu, karena pilihan ke 2 sudah ada isinya, saya isikan pilihan 3, nah, di sini saya diminta memasukkan posisi USB Flash Disk yang mau dipakai. karena ada di drive J: maka saya ketik J lalu saya tekan enter.

10. Nah, pilihan 4 ternyata untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Saya sudah mulai tidak sabar jadi semua konfirmasi yang muncul saya jawab dengan YES. hehe …pengcopyan file ke flash disk ini kurang lebih sekitar 15 menit atau lebih dikitlah)

11. Setelah proses tadi selesai, dan command prompt usb_prep8.cmd sudah hilang, saya cabut flash disk dari komputer master lalu saya colokkan ke netbook Acer tsb.
12. Saya atur BIOSnya si AOA150 untuk booting dari USB Flash Disk
13. Saya reboot lagi, dan muncul dua pilihan, yang pertama untuk menginstall dengan antar muka GUI, dan yang kedua menginstall dengan antar muka text. Agak tidak mudeng juga sich sebenarnya. Saya pilih yang GUI.
Note : Sebaiknya di bagi partisi lagi Hardiscnya supanya lebih apdol.,.,.,.ja.

Selesai!!!
selamat mencoba Jangan lupa jempolnya ya.,.,.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Internet Speed Booster

Meningkatkan dan mengoptimalkan kecepatan koneksi internet Anda dengan seperangkat alat . Internet Speed Booster membantu Anda menjaga sistem Anda sehat dan responsif . Program ini adalah paket dari 3 utilitas . Jaringan pinger mencegah Anda dari terputus oleh ISP ( Internet Service Provider) dengan kontrol penuh atas tuan rumah , interval Ping , dan suara . Internet Speed Booster cara mengoptimalkan PC Windows Anda dapat mengirim dan menerima informasi di internet secara real time untuk mencegah fragmentasi transfer data . Utilitas FreeMem memungkinkan Anda untuk memori fisik gratis atau RAM di komputer Anda . Cukup pilih target jumlah memori yang tersedia dan klik tombol Optimalkan . Anda juga dapat menjadwalkan untuk RAM secara otomatis mengoptimalkan ketika jatuh di bawah tingkat target tertentu . Internet Speed Booster dapat meningkatkan kinerja modem yang ada / perangkat keras j

Miyabi ke Jakarta hahaha

Heboh nian ranah Twitter Minggu (24/10) malam. Dari mulut ke mulut, eh, dari satu akun Twitter ke yang lainnya, tersebar kabar bahwa Maria Ozawa alias Miyabi--bintang panas Jepang yang diblokir sebuah ormas, yang karya-karyanya menjadi incaran departemen pimpinan Tifatul Sembiring untuk diblokir--datang ke sebuah tempat di Jakarta! Bukan sembarang kabar burung biru ala Twitter, tapi disertai juga upaya pembuktian. Awalnya adalah tweet dari sebuah akun terproteksi, yang isinya adalah ekspresi kehebohan bertemu Miyabi di Grand Indonesia, Jakarta. Tweet itu lalu disusul sebuah foto tiga perempuan--salah satunya Miyabi. (Update: Sayang sekali, foto itu tak bisa kami muat lagi di sini atas permintaan pemilik foto.) Agaknya, tweet dari akun terproteksi itu terlampau berharga untuk tak disebarkan. Maka, minimal salah satu dari pengikut akun terproteksi itu meretweet-nya, melanggar tujuan dibuatnya mode tweet terproteksi oleh Twitter. Apa boleh buat, tersebar luaslah hal itu. Me

Tabel Kode Ascii